Thursday, February 5, 2009

ATURAN MENGGUNAKAN WEWANGIAN



Pernah lihat teman/sodara ‘mandi parfum’ setiap dia menyemprotkan wewangian ke tubuhnya…? Selain boros, menggunakan wewangian berlebihan juga akan mengganggu orang sekitar. Ingin pakai cara wewangian yang pintar? Mari berguru pada Rodney Cutler, pakar parfum yang sudah kampiun di bidangnya. Beritahukan artikel ini pada teman ya!

1. Ajarkan dia menyemprotkan wewangian ke udara dan berjalanlah melewatinya.

2. Tak usah terlalu banyak menyemprotkan parfum. Harusnya dari radius 12 inchi orang-orang tak mencium parfum yang Anda kenakan. Jika dari jarak 100 meter orang mengenali parfum Anda, berarti Anda kebanyakan menyemprot!

3. Untuk malam hari, gunakan wewangian yang agak ‘berat’ seperti vanila, amber dan oakmoss. Sementara untuk siang hari pilih yang ‘ringan’ yang menyegarkan

4. Betapa pun mahal parfum yang Anda kenakan, namun jika Anda bau mulut, itu tak ada artinya. Pastikan nafas Anda seharus parfum Anda

5. Jangan coba menyemprot parfum langsung ke pakaian Anda untuk membuatnya tahan lama. Selain terlihat murahan, noda parfum akan berbekas di pakaian Anda

6. Wewangian harus ’sepaket’ dengan sabun dan shampo, juga body lotion agar wangi yang dihasilkan makin kuat tanpa mengaplikasikan secara berlebihan

7. Tak peduli sewangi apapun parfum Anda. Namun benda itu tak dapat menggantikan sabun atau shampo. Jadi tetaplah mandi dan keramas secara teratur!

8. Jangan pernah menyemprotkan ke tubuh sebelum olah raga. Saat mulai berkeringat, bisa saja parfum itu mengiritasi mata

9. Jika memilih deodoran yang tepat, Anda tak lagi butuh parfum lho. Tapi jika kurang ’sreg’ juga, usahakan wangi deodoran dan parfum senada biar tidak ‘tabrak lari’.

10. Jangan sekali-kali menyemprotkan wewangian ke ‘area bawah’ karena Anda tak merasa percaya diri dengan baunya. Sama sekali tak ada gunanya! Yang ada malah bisa mengiritasi organ intim.

Saatnya membeli parfum!

Jangan memilih parfum atau cologne hanya karena teman Anda memakai wewangian tersebut. Harum yang pas di teman Anda belum tentu cocok di tubuh Anda, karena tiap orang punya aroma tubuh yang unik, sehingga perpaduan aroma alami tubuh dan parfum akan menghasilkan keharuman yang berbeda.

Jangan mencium wangi parfum langsung dari botolnya. Semprotkan sedikit di daerah nadi di mana darah paling dekat dengan permukaan kulit sehingga aroma parfum lebih kuat.

Jangan menggosok-gosokkan parfum yang sudah disemprotkan ke kulit karena bisa merusak molekul wewangian.

Jangan mencium lebih dari 3 aroma parfum yang berbeda. Beri waktu istirahat pada indera penciuman Anda. Mencium banyak aroma parfum justru membuat indera penciuman Anda tidak peka lagi.

No comments:

Post a Comment

 
parfum gue. Design by Exotic Mommie. Illustraion By DaPino